Semua Lagu Grand Final Duel D'Academy 2

Semua lagu yang dinyanyikan oleh Danang Banyuwangi dan Evi Masamba di konser Grand Final Duel babak 2 besar D'Academy 2 di sini hanya lagu kontes resmi yang mendapatkan penilaian dari dewan juri dan komentator, bukan yang dinyanyikan oleh bintang tamu seperti Lesti, Aty, Frans, Ikif, Irwan, Reza, Eka, dan lainnya, kecuali jika bintang tamu tersebut berduet dengan kedua kontestan di atas.

Download semua lagu konser Grand final duel D'Academy 2

Sama seperti minggu sebelumnya, konser grand final D'Academy 2 duel antara Danang Banyuwangi dan Evi Masamba diawali dengan lagu kontes oleh kedua peserta itu dengan menyanyikan lagu duet yang berjudul Aduhai koleksi Rhoma Irama yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama featuring Riza Umami.

Aduhai (Danang feat Evi)


Setelah mereka bernyanyi duet, Evi Masamba tampil sebagai kontestan pertama yang juga featuring (duet). Namun, featuring kali ini terasa spesial, karena yang menjadi pasangannya adalah Lesti, juara I DAcademy 1 yang malam itu menjadi bintang tamu. Lagu yang dinyanyikan oleh Evi Masamba feat Lesti adalah Payung Hitam yang dipopulerkan oleh Iis Dahlia pada sekitar 1996.

Payung Hitam (Evi feat Lesti) 

Tak kalah spesial, Danangpun menggandeng Aty Makassar juara 2 DA1 yang juga menjadi bintang tamu untuk menyanyikan lagu kontes di konser grand final D'Academy 2 duel 5 Juni 2015. Adapun lagu yang dinyanyikan oleh Danang Banyuwangi featuring Aty Makassar adalah Cuma Kamu yang diciptakan oleh Rhoma Irama dan dipopulerkan juga oleh beliau feat Rita Sugiarto pada sekitar tahun 70an.

Cuma Kamu (Danang feat Aty)

Setelah kedua kontestan tersebut tampi featuring. Di segmen berikutnya, baik Danang ataupun Evi tampil secara solo. Lagu Dangdut kontes yang dinyanyikan Evi Masamba secara solo ini berjudul Tersisih yang sudah sangat sering muncul di D'Academy 2 ini. Sementara itu Danang Banyuwangi menyanyikan lagu kontes berjudul Tabir Kepalsuan yang juga pernah dinyanyikan oleh Irwan Sumenep di babak sebelumnya.

Tersisih
Tabir Kepalsuan

Di segmen selanjutnya, kedua peserta ini tampil duet lagi. Namun, pasangan duet yang di segmen sebelumnya ditukar. Evi Masamba yang tadinya berduet dengan Lesti, kali ini ia berduet dengan Aty Makassar yang sebelumnya menjadi pasangan duet Danang, begitu juga sebaliknya.

Biarlah Merana (Evi feat Aty)
Nirmala (Danang feat Lesti)

Yang membuat saya bingung adalah ketika Irwan feat Evi dengan melantunkan sebuah lagu berjudul Dasi Dan Gincu. Apakah lagu ini termasuk lagu kontes yang mendapat penilaian dari dewan juri atau bukan?, jika iya, seharusnya ada juga duet Irwan dan Danang, padahal tadi malam tidak ada duet Irwan dan Danang. Selain itu, lagu ini pernah juga dinyanyikan oleh kedua peserta ini di babak 3 besar. Dan lagu yang pernah dikonteskan oleh peserta, tidak akan lagi dikonteskan lagi kecuali jika posisi lagu tersebut bukan merupakan tembang yang dikonteskan (mendapat penilaian juri).

Itulah semua lagu yang sudah saya posting di blog ini untuk konser Grand Final duel D'Academy 2 edisi 5 Juni 2015. Jangan lupa untuk mendukung kontestan idola masing-masing dengan cara yang sudah sering ditayangkan di Indosiar, dan jangan lupa untuk menyaksikan konser final D'Academy 2 episode terakhir yang akan ditayangkan pada 12 Juni 2015.

Back To Top