Koleksi Lagu Rita Di Dangdut Academy 2

Hari ini saya masih akan share koleksi lagu-lagu Dangdut Academy 2 khususnya semua lagu yang dinyanyikan oleh Rita Banjarmasin lengkap versi Mp3 mulai dari babak 35 besar konser nominasi, hingga konser final. Pokoknya selama Rita masih bertahan di DA2, posting ini akan selalu update lagu-lagu yang dinyanyikannya.

Lagu perdana yang dinyanyikan oleh Rita Banjarmasin tentu dimulai dari babak 35 besar sebagai kontestan lainnya. Gadis berusia 14 tahun ini tergabung dalam grup 5 bersama Rizki Ridho Medan, Rima Solo, Eka Pekanbaru dan Daffa Tangerang. Jadi, pertama kali ia tampil di D'Academy 2 pada hari ke lima konser nominasi, 13 Februari 2015 sebagai peserta dengan urutan pertama dengan menyanyikan sebuah lagu Payung Hitam yang pernah dipopulerkan oleh Iis Dahlia. Meski masih banyak kritikan, namun Rita Banjarmasin sukses melangkah ke babak selanjutnya, yaitu konser nominasi babak 28 besar Dangdut Academy 2. (Silakan baca : Semua Lagu konser Nominasi 28 Besar Dangdut Academy 2)

Di babak 28 besar konser nominasi Dangdut Academy 2, Rita juga tergabung dalam grup 5 bersama Ika Jakarta, Erna Kediri, dan Diky Ungaran dan juga tampil di hari ke lima yaitu 20 Februari 2015. Satu lagu yang dinyanyikan oleh Rita Banjarmasin di babak ini adalah lagu bernuansa Melayu yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza, yaitu Nirmala. Meksipun juga masih ada kekurangan saat mengkonteskan tembang ini, namun ia sukses melenggang ke babak selanjutnya, yaitu 21 besar konser nominasi.

Sama seperti dua babak sebelumnya, di babak 21 besar Rita juga tergabung dalam grup 5 bersama Danang Banyuwangi dan Erna Kediri, yang artinya, ia pun tampil di hari kelima juga untuk babak ini yaitu pada 27 Februari 2015. Bedanya, di babak ini semua peserta termasuk Rita tentunya, menyanyikan dua buah lagu untuk dua kali penampilan. Pada penampilan pertama, lagu yang dinyanyikan Rita berjudul Masa Lalu yang dipopulerkan oleh Inul Daratista, sementara di kontes keduanya ia mendendangkan tembang Dangdut lawas karya Rhoma Irama yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto yaitu Percuma. Gadis yang masih bersekolah tingkat SMP ini pun lolos ke babak selanjutnya, yaitu 25 besar, tanpa harus melalui konser Wildcard yang hanya diperuntukkan bagi peserta yang tersenggol dan mendapat tiket wildcard.

Di konser final babak 25 besar, Rita tergabung dalam grup 3 bersama Yayat Pangandaran, Erna Kediri, Tria Palembang dan Irwan Sumenep. Mereka tampil di babak ini juga dua kali sama seperti konser nominasi babak 21 besar. Penampilan pada hari pertama telah berlangsung pada 13 Maret, sedangkan untuk penampilan kedua juga telah ditayangkan Indosiar pada 14 Maret 2015. Lagu yang dinyanyikan di babak 25 besar konser final Dangdut Academy 2 untuk hari pertama berjudul Rundu Berat koleksi Camelia Malik. Sedangkan lagu kedua pada hari kedua yang dinyanyikan oleh Rita Banjarmasin adalah Sasaran Emos koleksi Rita Sugiarto. Meskipun dewan juri masih banyak yang menilai minus, namun tak menghalangi Gadis asal Banjarmasin ini melenggang ke babak 20 besar konser final.

Pada konser final babak 20 besar ini, Rita tergabung dalam grup yang sangat berat, dimana ia harus bersaing dengan Danang Banyuwangi, Evi Masamba dan Anik Kendal untuk lolos ke babak selanjutnya. Iapun tampil sebagai peserta pertama di hari pertama 19 Maret 2015 dengan mendendangkan sebuah lagu koleksi Rita Sugiarto yang berjudul Si Kecil. Sementara pada hari kedua, semua peserta diharuskan menyanyikan dua buah lagu, termasuk dirinya. Lagu yang dinyanyikan Rita pada hari kedua 20 Maret 2015 adalah Anak Yang Malangyang pernah dipopulerkan oleh Rhoma Irama (meskipun aslinya bukan karya cipta beliau). Sedangkan pada penampilan keduanya, ia melantunkan sebuah lagu berjudul Bintang Pentas yang pernah dipopulerkan oleh Dewi Perssik.

Di babak 15 besar, pada putaran pertama hari pertama, 6 April 2015, Rita yang tampil sebagai kontestan terakhir di grup 4 ini menyanyikan sebuah lagu berjudul Liku Liku koleksi Camelia Malik Feat Tarantulla, sedangkan lagu Dangdut yang dinyanyika Rita putaran kedua masih pada hari yang sama berjudul Muara Kasih Bunda yang dipopulerkan oleh Erie Susan. Sedangkan pada 7 April 2015, ia menyanyikan sebuah lagu berjudul Ikhlas koleksi Rita Sugiarto pada penampilan pertama. Di penampilan keduanya, ia mencoba membawa sebuah lagu yang coraknya persis sama seperti Liku Liku, yaitu Wakuncar koleksi Camelia Malik feat OM. Tarantulla ciptaan Reynold Panggabean.

Itulah koleksi lagu Rita di Dangdut Academy 2 mulai dari babak 35 besar hingga 20 besar. Tentunya akan masih terus bertambah karena ia pun melenggang ke babak 15 besar. Untuk lebih singkatnya, berikut ini daftar lagunya yang bisa sobat download dalam versi Mp3.

Koleksi Lagu Rita Di Dangdut Academy 2 Lengkap Mp3
  1. Payung Hitam
  2. Nirmala
  3. Masa Lalu
  4. Percuma
  5. Rindu Berat
  6. Sasaran Emosi
  7. Si Kecil
  8. Anak Yang Malang
  9. Bintang Pentas
  10. Liku Liku
  11. Muara Kasih Bunda
  12. Ikhlas
  13. Wakuncar
  14. Bumi Turut Menangis
  15. Bumi Makin Panas
  16. Laksmana Raja Di Laut (Iyeth Bustami)
  17. Pecah Seribu (Elvy S)
Semoga Bermanfaat

Back To Top